12/11/10

Sorrow

Hi :)

Peringatan! Mungkin postingan gue kali ini gak nyambung sama Title-nya. Mohon dimaklumi yaa soalnya gue ngetik udah mau tengah malem dan gak konsen (gue selalu gak konsen -_- itulah derita gue-curhat). Terimakasih dan selamat membaca :-)

  STUCK!!! Hemm bingung banget mau nulis apa sekarang. Kepala gue juga masih ribet mikirin  nilai ujian gue yang tidak rata-rata. Sebenernya kemaren-kemaren gue banyaaak banget ide buat ditulis disini tapiiiiii karena temen-temen gue yang rese dan lebih beruntung dari gue, jadi inspirasi gue diambil semua sama mereka dan udah mereka post. Ini nih beberapa postingan yang tadinya mau gue post tapi udah keburu DIRAMPAS -_- duluan sama mereka: 
  1. "Count" gue suka banget sama ini *bukansamayangbuat* Count -_-
  2. Horror jayus ngga jelas Dibalik Kemegahan SMPN 41
  3. Horror ngga jelas juga The Unseen Guardian

Gue tersiksa banget ngga boleh nyentuh komputer selama ujian. ahkan semua yang berhubungan dengan alat elektronik gue umpetin jauh-jauh *lebay* . Sebenernya itu peraturan gue sendiri yang buat, karena tadinya berniat buat B-E-L-A-J-A-R-S-E-R-I-U-S selama  ujian. Gak tanggung-tanggung, gue bahkan udah nyiapin tutor-tutor yang "sakti" buat bantuin gue dapetin nilai bagus di UAS tahun ini. Para tutor gue itu juga udah bilang "iya" karena gue bilang bakalan traktir mereka bakso kalo nilai gue bagus. Tapiiiii setelah kerja keras gue memeras otak dan membanting tulang serta usaha para tutor gue menurunkan seluruh ilmu mereka -ilmu yang ga penting, yang penting disimpen- ke gue, hasil yang gue dapet nggak seberapa -JELEK- buat gue. Nilai gue jatoh banget di pelajaran pokok dan jatoh juga di pelajaran ngga penting lainnya. Pokoknya ulangan kali ini gue terpuruk banget. Cuma satu yang bisa gue banggain. JUJUR. Jujur juga nggak jujur banget, -_- ulangan SBK gue nyontek dikiiiiiiit (Maaf ya Mama. Jangan marah kalo mama baca), soalnya gue ngga bisa ngeliat not balok yang meringkel ringkel ataupun gambar. Waktu kemaren disuruh gambar ayam ,gue minta ajarin temen gue,  dengan jurus saktinya dia berhasil bikin gue gambar ayam yang berasal dari ANGKA DUA dan gue modifikasi sedemikian rupa, pada akhirnya angka itu jadi mahakarya "ayam cacat" setelah gue tambahin jengger di kepalanya. Yeay! Done! -__-
Kembali lagi ke topik awal! Setelah kerja keras gue yang begitu keras bersama para tutor gue yang "sakti" gue mendapatkan hasil diluar dugaan banget. Penghinaan. Gak terima. Nilai gue jelek baaaaangeteeeeet. Bener-bener gak nyangka nilai gue bisa sejelek itu, padahal gue udah pake tutor.Gue agak sedikit curiga seenbenernya, ini faktor gue ngga belajar atau karena gue pake tutor yang ngga bener. Tapi karena gue harus berbaik sangka jadi gue berusaha buat menerima rejeki yang udah Allah kasih ke gue, mungkin emang sekarang ini yang gue butuhin *azeeek*. Jadi, sebagai ganjaran atas ketidakbecusan para tutor gue, gue memutuskan untuk tidak mentraktir mereka dalam bentuk apapun :-) keputusan ini gue ambil karena gue nggak bakalan dapet duit tambahan dari orang tua gue dikarenakan nilai gue yang sangat jelek. Maaf ya tutor-tutorku.
Sebagai anak yang sangat berbakti kepada kedua orang tua yang sangat berjasa dalam hidup gue, gue merasa bersalah lahir dan batin karena nilai gue jelek. Dihari saat gue tau kalo nilai gue jelek gue langsung memikirkan betapa tidak bergunanya gue sebagai anak yang bodoh dengan nilai yang jelek. Gue merasa tidak mampu membalas semua jasa orang tua gue ke gue selama gue hidup di dunia ini.Gue sempet memutuskan buat nggak pulang ke rumah (read: ngelayap dulu) karena gue takut nyokap gue marah menerima kenyataan ini. Gue langsung mencari ide tempat apa yang akan gue datangi untuk menunda ke-shock-an orang tua gue saat mereka tau nilai gue jelek. Setelah lama berselang, gue memutuskan buat pulang ke rumah karena kalo nggak pulang gue bakalan kelaperan soalnya ternyata di dompet gue cuma ada RP. 10.000,00. Jadi daripada laper mending gue pulang.......... Sesampainya gue di rumah, nyokap gue bukain gue pintu. Sekujur tubuh gue udah gemeteran karena gue takut (read:laper). Gue ngga tega ngeliat muka nyokap gue yang senyum senyum kayak baru dapet arisan itu, gue ngga bisa ngebayangin apa yang akan terjadi kalo dia tau nilai gue jelek, mungkin gue ngga bakalan kebagian duit arisan kalo dia tau nilai gue jelek *okenggalucu.jayus*. Dan inilah dialog gue dengan nyokap gue tercinta:


Gue        : "Mah..."
Nyokap  : "Apaan?"
Gue        : "Mah jangan marah, mah!"
Nyokap  : "Iya, emang kenapa, sayang?"
Gue        : tuh kan arisan kan (?)
Nyokap  : "Apaan sih, lama amet"
Gue        : "Mah nilai aku banyak yang 7, tapi belom ada yang 6" *sok masang muka bersalah*
Nyokap  : "Oh, udah tau" *cengar-cengir*
Gue         : "Lha? Kok bisa? Tapi ngga marah kan?"
Nyokap   : " Kan tadi udah sms. Biasa aja kali"
Gue         : *bengong campur malu*
Nyokap   : "Udah ketauan kali ..........."
Maaf, pembicaraan selanjutnya tidak patut dipubilkasikan. Tapi dari situ seenggaknya gue tau kalo nyokap gue itu sangat bijaksana dan mengerti kalo gue udah belajar keras. Jadi makin cinta gue sama nyokap. I LOVE YOU MOM !!!




Yah begitulah sepenggal kesedihan gue karena usaha gue selama ujian ini cuma mendapatkan nilai yang didominasi oleh angka Tujuh/Seven/Pitu, yang dalam bahasa apapun akan tetap "7". Tapi gak apa apa lah, kan Allah suka angka 7 kan? Tapi dibalik kesedihan itu ternyata orang tua gue ngga marah samsekali, mereka nyantai aja. Mungkin mereka pikir daripada bikin gue stres mending cuek aja, asal cueknya nggak keluar jalur.


Hem kayanknya udah malem, dan gue ngantuk bangeeeeet, tangan gue juga udah pada pegel pegel.Buat yang baca blog ini, makasi bangeeet ya, emang sih isinya gak penting karena cuma cerita hidup gue tapi gue seneng banget bisa berbagi sama kalian. Buat kejayusan kejayusan gajelas diatas, kalo mau ngga ketawa gapapa kok daripada ketawa tapi gak ikhlas *oke mulai jayus lagi*. Makasi sekali lagi yaaa


See yaa
:-)
L.A.E

1 comment: